Sabtu, 22 Oktober 2011

Motivasi Belajar

Alfabet Penyemangat
A’jukan pertanyaan ( kamu nggak bakal kelihatan konyol kok, kamu malah bakal kelihatan cerdas )
B’awa alat-alat tulis yang kamu perlukan dan siap-siap buat belajar
C’ambuk semangatmu ( jangan cari gampangnya saja )
D’aripada menumpuknya, lebih baik kerjakan Prmu tiap malam
E’valuasi tingkat pemahamanmu dengan membantu orang lain yang belum mengerti
F’aktor penting lain adalah ketenangan tempat belajar
G’angguan bukanlah alasan buat kamu untuk jadi nggak belajar ( jangan hiraukan )
H’arapanmu harus tinggi ( kalau kamu pikir kamu bisa, kamu pasti akan bisa )
I’ngatlah untuk mengumpulkan barang-barang yang kamu butuhkan sebelum kamu mulai belajar
J’angan lupa menyisipkan humor, tapi awas jangan sampai kebablasan
K’umpulkan perlengkapan sekolahmu di satu tempat supaya kamu nggak buang-buang waktu buat  nyari benda-benda yang hilang
L’engkapi wawasanmu dengan belajar sungguh-sungguh di sekolah dan di luar sekolah
M’enjadikan belajar sebagai prioritasmu adalah tugasmu saat ini
N’ulis hal-hal penting yang ada di papan tulis sudah pasti berguna lho
O’rganisir buku catatan dan tempat belajarmu
P’artisipasi aktif di kelas juga penting lho
Q’uestions, alias pertanyaan, bisa membantu kamu untuk mengerti
R’aih impianmu
S’ampaikan pengetahuanmu pada orang lain ( tunjukkan apa yang kamu tahu )
T’erus tambah pengetahuanmu ( bilang pada gurumu kalau kamu ingin tahu lebih banyak )
U’lang apa yang kamu sudah dapatkan ( dan pastikan agar kamu sudah mengerti, sebelum melanjutkan ke bagian yang lain )
V’ariasikan sumber informasimu ( kunjungi perpustakaan atau museum, ingatlah bahwa belajar juga bisa dilakukan di luar sekolah )
W’aktu yng paling baik untuk menonton televisi adalah setelah semua Prmu selesai
X’ adalah tanda yang mesti kamu buat untuk hal-hal yang mengganggu pelajaranmu
Y’akinkan dirimu bahwa belajar ( dan tumbuh menjadi dewasa ) itu menyenangkan !
Z’aman cepat berubah, segeralah tentukan apa yang benar-benar penting bagimu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;