Selasa, 13 Desember 2011

7 Jurus Ngadepin Kaki Bau

 
 
 
Ada solusi simple buat kamu yang punya masalah kaki bau. Yang pertama, jangan pernah copot sepatu. Yang kedua, sembuhin biar gak bau lagi. Nah, kalo pilihannya jatuh sama yang kedua, langsung aja baca tips-tips di bawah ini. Lets cek this ot…

# Rutin bersihin kaki
Setiap pulang bepergian, rendam kaki pake air hangat selama 15 menit, terus lulurin pake scrub sambil nyikat kuku dan sela-sela jari. Sedangkan untuk bagian bawah tumit, pake batu apung atau sejenisnya buat ngangkat kulit mati.
# Pake bedak dan krim anti jamur
Setelah kaki bersih, olesin krim anti jamur di seluruh bagian kaki, terutama di sela-sela jari kaki.
# Rawat kuku
Potong kuku kaki seminggu sekali, dan bersihin kotoran kuku setiap hari.
# Ganti kaos kaki
Jangan pake kaos kaki yang sama seharian. Kalo kaki udah mulai keringatan, langsung ganti dengan kaos kaki yang bersih. En waktu mau nyuci kaos kaki, sebelum disabunin, rendam pake larutan kaporit supaya kumannya ilang. Terus kalo mau cari kaos kaki, sebaiknya pilih yang dari katun, bukan nilon. Karena katun lebih menyerap keringat.
# Rawat sepatu
Cuci sepatu sesering mungkin. Sikat bagian dalam sepau dan jemur di bawah panas matahari biar kuman-kumannya hilang. Jangan pernah pake sepatu basah. Ini bakal bikin bau kaki tambah menjadi-jadi.
# Ritual sebelum tidur
Siram kaki dengan alcohol 70% setiap malam sebelum tidur, biarkan sebentar supaya dingin, terus pake deodorant di kaki. Setelah itu, bungkus kaki pake kaos kaki dan dilapisi lagi dengan plastic.
# Perawatan dari dalam
Untuk makanan, hindari yang banyak mengandung bumbu yang kental, misalnya bawang putih atau merica. 

Walaupun kayaknya ribet banget, tapi insya Allah, dijamin kaki nggak bau lagi, wangi harum sepanjang masa… selamat mencoba :-)

Apa aja sih yang bisa bikin kaki bau?
# Keringat yang terkurung dalam sepatu dalam jangka waktu panjang
# Gak pernah ganti kaos kaki
# Kotoran kuku
# Jamur di sela-sela jari
# Stress
# Sepatu kotor dan lembab
# Makanan dan gaya hidup yang gak sehat

[Gaul Magazine]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;